Full width home advertisement

Photography

Profession

Kok Bisa Sih ?

Post Page Advertisement [Top]

perawatan-kuku-pedicure-menicure-

Gimana Caranya Merawat Kuku secara Alami ? 
Halo, kembali lagi dengan roser ID. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan artikel kesehatan yang beberapa waktu lalu telah banyak dicari orang dan kebetulan saya sudah lama membuatnya, jadi langsung saja kita simak.

Untuk tiap wanita, kuku adalah bagian tubuh yang harus mendapatkan perawatan dengan baik. Memang benar tidak semua orang cenderung memperhatikan perawatan pada bagian yang satu ini, namun walaupun sepele, kuku yang tidak dirawat bisa menimbulkan penyakit serius, contohnya saja infeksi di bagian kuku hingga mendapatkan masalah pencernaan yang disebabkan dengan kuku yang tidak pernah dibersihkan hingga mengandung banyak kuman.

Punya kuku yang cantik, mengkilap, indah dan bersih dapat membuat kaum hawa semakin percaya diri dengan penampilannya. Sebenarnya untuk merawat kuku ini dapat kalian lakukan di rumah dengan bahan yang tersedia di dapur. Untuk mendapatkan kuku yang cantik dan indah kalian tidak harus selalu pergi ke salon dan menghamburkan uang secara berlebihan untuk menicure atau pedicure kuku.

Dengan menggunakan bahan yang alami perawatan kuku kalian bisa menghasilkan hasil secara maksimal dan tidak mendapatkan efek samping. Artikel di bawah ini akan menjelaskan bagaimana cara merawat kuku secara baik di rumah.

1.     Bersihkan Kuku dan Potong Kuku

Cara merawat kuku termudah dengan membersihkan kuku dan memotong kuku secara rutin minimal 1 kali dalam seminggu agar kuku kalian senantiasa bersih. Dengan memotong kuku secara berkala dan rutin dapat menghindarkan amda dari penyakit dan kuman. Kalian juga dapat membersihkan kuku dengan air sabun atau obat pembersih kuku.

2.     Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun selain untuk melembabkan kulit dapat digunakan sebagai alat untuk menjaga kuku kalian agar senantiasa bersih dan wangi. Caranya mudah sekali, sediakan minyak zaitun dan hangatkan setelah itu kalian dapat mengoleskan  minyak ke permukaan kuku kalian dan tunggulah kurang lebih 20 menit. Minyak zaitun ini dapat membuat kuku kalian halus nan cantik seketika.

3.     Dengan Garam


   Selain digunakan untuk bumbu dapur garam dapat kalian gunakan merawat kuku. Caranya mudah sekali sediakan wadah ukuran medium dan air hangat serta garam 2 sendok. Setelah itu kalian dapat mencampurkan garam ke air hangat dan aduk rata. Rendam tangan kalian dalam air garam dan diamkan 10 menit saja. Merendam kuku menggunakan larutan garam dapat membersihkan kuman  kuman yang menempel di sela – sela kuku kalian dan dapat membuat kuku kalian mengkilap. Jika sudah selesai kalian dapat mengamplas kuku menggunakan alat dipotongan kuku agar kuku kalian tampak lebih cantik mengkilap.

4.     Belimbing Wuluh


    Belimbing wuluh memiliki cita rasa asam ini dapat kalian manfaatkan untuk merawat kuku. Caranya mudah sekali dengan menggosokan blimbing wuluh di permukaan kuku kalian. Kandungan asam yang ada di blimbing wuluh dapat membersihkan kuku kalian dan membuatnya tampak mengkilap serta bercahaya.

5.     Bawang Putih


 Bawang putih yang terkenal sebagai bumbu dapur ini dapat digunakan untuk membersihkan kuku kalian dan membuatnya tampak mengkilap. Selain itu bawang putih juga dapat memperkuat kuku kalian agar lebih kuat dan tidak mudah untuk patah. Caranya mudah sekali dengan menggosokan bawang putih ke permukaan kuku kalian lalu gosok – gosoklah perlahan. Jika selesai kalian dapat membersihkannya menggunakan air hangat. Jika kalian ingin hasil yang maksimal maka saya sarankan untuk memakai cara ini minimal 3 kal dalam seminggu. Kalian dapat melihat perubahan kuku kalian dalam kurun waktu 1- 3 bulan untuk tampak lebih cerah.

   Demikian artikel yang berisikan cara merawat kuku secara alami, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kalian.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]