Full width home advertisement

Photography

Profession

Kok Bisa Sih ?

Post Page Advertisement [Top]

Pekerjaan Akuntansi

Setelah Lulus Akuntansi Ingin Kerja Apa ?

Lulusan akuntansi cenderung memiliki lingkup pilihan yang lebih luas dan jalur tertentu untuk menentukan karir mereka. Akuntansi membutuhkan banyak keterampilan yang berhubungan dengan bisnis dan itulah sebabnya setiap perusahaan memiliki karyawan yang merupakan lulusan akuntansi. Jika kalian adalah seorang lulusan akuntansi, kalian dapat menerapkan pengetahuan dan kemampuan  yang sudah didapatkan dalam setiap jenis perusahaan. Lingkupnya mungkin bisa termasuk pajak, audit, analisis keuangan dan manajemen akuntansi, pokoknya ada banyak.


Yang terbaik adalah saat seseorang melamar pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka. Ada banyak perjalanan karir yang telah dibuktikan oleh sebagian besar lulusan akuntansi untuk membawa mereka ke puncak tangga kesuksesan dan kalian mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk memasuki bidang ini.


Memilih Posisi atau Jenis Pekerjaan

Jika kalian termasuk seorang lulusan akuntansi yang berprestasi di bidang Akuntansi publik, posisi entry-level yang paling sesuai dengan keahlian ini adalah staf pajak, Consulting/Management Services dan staff auditor.

Dengan posisi ini kalian akan melakukan tugas untuk melaporkan segala sesuatu kepada senior. Setelah seorang mendapatkan pengalaman kerja setidaknya selama tiga sampai lima tahun di salah satu posisi ini, mereka mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengajukan permohonan untuk tingkat yang lebih tinggi seperti Tax senior, senior auditor, dan Consulting senior di mana posisi tersebut melakukan pelaporan langsung ke manajer. Setelah enam tahun unggul dengan posisi ini, maka mereka akan dapat mempertimbangkan posisi tingkat mitra dan mitra senior.

Dengan memiliki keunggulan pada akuntansi perusahaan, dalam satu sampai tiga tahun pengalaman kerja akan dapat memenuhi persyaratan untuk menjadi anggota staf dalam audit internal, akuntansi pajak, manajemen, dan akuntansi keuangan. Naik tuas yang lebih tinggi setelah tiga sampai enam tahun, kalian akan memenuhi syarat untuk tingkat senior audit internal, akuntansi pajak dan akuntansi manajemen. Enam tahun sesudahnya, kalian mungkin saja ingin mempertimbangkan untuk membidik posisi seperti manajer pajak, manajer audit internal dan manajer akuntansi keuangan.

Keahlian dalam manajemen keuangan, Staf Perencanaan Keuangan, manajemen kas, dan analisa kredit adalah pilihan untuk posisi entry-level. Setelah kalian mendapatkan pengalaman yang cukup, mungkin kalian bisa mengincar bagian operasi Treasury, analisa kredit dan perencanaan keuangan senior. Posisi yang lebih tinggi akan mencakup bendahara, manajer analisa kredit dan perencanaan keuangan.


Pilihan karir ini adalah jalur tradisional yang ditemukan dan paling cocok untuk lulusan akuntansi.  Namun, itu tidak berarti bahwa mereka adalah satu-satunya cara untuk memanjat tangga kesuksesan. Kalian harus melampaui tidak hanya membatasi keterampilan Anda untuk akuntansi. Masih disarankan agar Anda mendapatkan pengalaman kerja yang cukup, memperoleh pengetahuan dalam berbagai aspek pendidikan, dan terus meningkatkan karakter Anda untuk selangkah lebih maju dengan pencari kerja lainnya.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]