Full width home advertisement

Photography

Profession

Kok Bisa Sih ?

Post Page Advertisement [Top]

astronaut

Ada yang tau gimana kehidupan astronot di luar angkasa ?


Kehidupan sehari-hari astronot di stasiun ruang angkasa tidak berbeda dari kita di bumi, tidur, Makan bekerja, melakukan olahraga, dan kebersihan pribadi semua masih merupakan bagian dari rutinitas sehari-hari. Namun karena nol-gravitasi, hal ini terkait dengan beberapa tantangan dan kesulitan dan mengambil lebih banyak waktu dan memerlukan lebih banyak usaha untuk para astronot.


Mengawali Kegiatan Setiap Hari

Di pagi hari para astronot dapat memutuskan kapan tepatnya mereka ingin bangun, mereka harus menghadiri konferensi pagi dengan stasiun dasar untuk mendiskusikan jadwal harian sekalipun. Jam di ISS diatur ke waktu London untuk memastikan bahwa astronautsdari negara yang berbeda tidak tidur dan bekerja pada waktu yang berbeda karena tidak ada hari dan malam di stasiun ruang angkasa karena dalam kurun waktu 24 jam matahari terbit dan terbenam.  Beberapa kali mandi dan menyikat gigi di pagi hari tidak semudah seperti yang kalian bayangkan, setelah semua tidak ada air mengalir di ISS karena tetesan hanya akan mengapung di dalam ruangan dan akan ada risiko bahwa mereka bisa masuk ke peralatan teknis  dan menyebabkannya pecah air.


Bagaimana Mereka Membersihkan Diri ?

Oleh karena itu minuman tersedia dalam wadah yang mirip dengan minum botol, pertama kalian memeras setetes air, maka kalian mengambilnya dengan sikat gigi kalian setelah itu kalian mengulangi hal yang sama dengan pasta gigi kalian.

Untuk membersihkan diri kalian dapat menggunakan kain basah atau kepala pancuran yang kalian harus menekan langsung ke kulit kalian dan yang segera menyebalkan dalam air yang digunakan sesudahnya. Toilet tidak bekerja dengan air tetapi dengan tekanan negatif, jika mereka tidak ingin menahan diri di tempat untuk seluruh waktu para astronot harus mengikat diri ke toilet bahkan ada sistem di ISS yang dapat memurnikan urin dan mengubahnya menjadi air minum. Kain basah untuk membersihkan diri digantung di ruang pengeringan di mana air diproses dan digunakan kembali juga, karena astronot tidak bisa hanya mengambil ton air dengan mereka ke stasiun ruang angkasa.


Cara Astronot Makan

Sekarang astronot makan hidangan normal yang dibawa ke stasiun ruang angkasa dalam bentuk kaleng atau hanya beku-kering kemudian piring seperti pasta dengan saus yang bagus atau daging sayuran dapat dimakan di ruang. Menu diletakkan bersama di tanah dan masing-masing awak kapal mendapatkan tiga kali makan dengan beberapa makanan ringan sehari. Jika mereka lapar, yang mereka semua harus lakukan adalah membonggarkan dan menghangatkan makanan dan kemudian
memakannya langsung dari wadah dengan sendok, namun mereka harus memastikan untuk membawa sendok ke mulut mereka cukup cepat untuk menjaga makanan dari mengambang di udara. 

Remah atau biji-bijian dihindari serta mungkin karena mirip dengan air remah bisa masuk ke retak. Ruang roti memiliki bungkus seperti konsistensi dan makanan umumnya cukup basah. Selain itu, hidangan yang dibumbui jauh lebih banyak daripada di bumi karena gravitasi nol menyebabkan lebih banyak darah mengalir ke tubuh bagian atas di kepala, sehingga selaput lendir membengkak seperti ketika memiliki dingin ini menyebabkan kalian untuk tidak bisa merasakan banyak hal.


Berolahraga Untuk Menjaga Kondisi

Olahraga dan kebugaran sangat penting dalam ruang. Setiap hari para astronot harus berolahraga selama dua jam untuk menetralkan setiap kehilangan otot yang disebabkan oleh ketegangan minimal karena bobot. Untuk ini mereka harus menggunakan sepeda stasioner dan angkat beban. Kembali di bumi mereka harus melanjutkan bahwa untuk sementara waktu dan juga memperkuat tulang mereka karena ini sering mendapatkan lebih lembut di ruang juga.


Bagaimana Dengan Pekerjaan Mereka ?

Pada siang hari para astronot melaksanakan penelitian dan eksperimen yang direncanakan dan mengurus pekerjaan rumah tangga di Stasiun. Setelah makan malam bersama ada konferensi lain dengan Stasiun darat untuk mengirimkan hasil hari. Setelah itu astronot selesai dan dapat bermain permainan papan menonton film panggilan keluarga mereka atau menikmati pemandangan bumi yang menakjubkan di ISS para astronot memiliki kabin tunggal untuk tidur. 

Karena Zero-Gravity mereka harus tali diri untuk kantong tidur mereka dan diikat ke dinding meskipun mereka tidak bisa merasakan tekanan kasur di ruang angkasa, beberapa astronot melampirkan kantong tidur mereka ke papan atau seperti dalam rangka untuk memiliki perasaan akrab saat jatuh tertidur. Selama masa tinggal di ISS hampir setiap menit direncanakan dengan cermat dan interupsi karena penyakit adalah masalah besar.

Dalam ruang sistem kekebalan tubuh melemah membuat astronot lebih rentan terhadap penyakit yang mengapa kebersihan dan kebersihan adalah prioritas tertinggi. Ada juga ruang kecil apotek di Stasiun yang memasok astronot dengan berbagai obat. Banyak astronot juga diganggu oleh apa yang disebut astronot penyakit karena dalam bobot organ kesetimbangan tidak bekerja dengan baik, sehingga selama beberapa hari pertama yang paling astronot di Stasiun akan mengalami mual parah. 


Ada juga sesuatu yang disebut ruang demam selama mereka tinggal di ruang angkasa suhu tubuh dari astronot meningkat terus sampai mengendap di 38 derajat, yang secara ketat berarti mereka hidup dengan demam permanen dengan upaya fisik seperti olahraga yang kita yang dipelajari adalah wajib di ruang angkasa. Demam ini kadang bahkan naik ke 40 derajat.

Menjadi seorang astronot mungkin merupakan pekerjaan paling keren di dunia, tetapi juga cukup sulit akan kalian ingin menjadi astronot jika kalian memiliki kesempatan untuk menjadi salah satu?

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]