Full width home advertisement

Photography

Profession

Kok Bisa Sih ?

Post Page Advertisement [Top]

korean finger heart kpop
Kalian harus selalu diingat bahwa apa pun tindakan yang kalian lakukan hari ini, bisa membantu untuk mencegah, menunda atau meminimalkan efek dari penyakit jantung atau bahkan memperburuknya. Intinya adalah mengontrol faktor risiko. Memang benar kalian tidak dapat mengendalikan setiap faktor risiko penyakit jantung seperti sejarah keluarga, namun kalian pasti dapat melakukan sesuatu tentang perilaku dan pola makan kalian. Usia dan gender juga mempengaruhi risiko penyakit jantung. Chelation oral dapat memiliki efek yang sangat menguntungkan untuk mengurangi risiko penyakit jantung.


Faktor Resiko Utama Penyakit Jantung

1. Kadar kolesterol

Kolesterol adalah jenis lipid, lembut, zat seperti lemak yang berfungsi sebagai sumber bahan bakar. Kolesterol berlebihan dapat menyebabkan penumpukan plak aterosklerotik. Akumulasi plak di arteri dapat menghalangi aliran darah dan menyebabkan serangan jantung. Kolesterol LDL, yang disebut "buruk " kolesterol, diangkut ke situs seluruh tubuh, di mana ia digunakan untuk memperbaiki membran sel atau untuk membuat hormon. Kolesterol LDL dapat menumpuk di dinding arteri kalian. Kolesterol HDL, yang disebut "baik " kolesterol, mengangkut kolesterol ke hati, di mana itu diubah dan dihapus dari tubuh.
Cara Menurunkan Kolesterol Berlebihan

2. Tekanan darah

Tingkat tekanan darah normal didefinisikan sebagai kurang dari 130 milimeter merkuri (mm Hg) untuk tekanan darah sistolik dan kurang dari 85 mm Hg untuk tekanan darah diastolik. Semakin tinggi tekanan darah, semakin besar kemungkinan untuk mengambil tol di jantung dan di otak. Tekanan darah harus diperiksa apakah atau tidak tingkat kalian tinggi. Untuk normal, periksa sekali setiap dua tahun. Untuk tinggi-normal, periksa sekali setahun. Jika sangat tinggi, kalian harus mendapatkan perawatan segera. Kemudian mendapatkan beberapa pengukuran untuk mengetahui apakah tingkat tinggi dipertahankan dari waktu ke masa.

3. Diabetes

Faktor risiko lain untuk penyakit jantung adalah diabetes, penyakit kronis kekurangan insulin atau resistensi. Diabetes tipe 2, jenis yang paling umum, dikaitkan dengan obesitas dan dapat dicegah dengan mempertahankan berat badan ideal melalui latihan dan gizi seimbang.


Tips untuk mengendalikan risiko penyakit jantung

Setelah mengetahui apa saja yang bisa menyebabkan penyakit jantung, selanjutnya kalian harus tau bagaimana mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

1. Berhenti Merokok

Efek dari Merokok di paru dapat menyebabkan hampir setiap kondisi medis lainnya.

2. Tingkatkan Aktivitas

Aktivitas fisik rutin sangat dianjurkan dan membantu dalam mengendalikan obesitas. Cobalah untuk melakukan aktivitas fisik yang moderat selama 30 menit setiap hari. Cepat berjalan adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah penyakit jantung. Jika kalian dapat kehilangan bahkan sejumlah kecil berat badan, lima kilogram misalnya, mungkin memiliki efek positif pada tingkat lipid dan tekanan darah mencegah penyakit jantung.

3. Batasi konsumsi alkohol

Batasi asupan alkohol harian untuk tiga ons atau lebih sedikit untuk mencegah penyakit jantung. Orang yang minum alkohol dalam jumlah besar (enam sampai delapan ons sehari) cenderung memiliki tekanan darah yang lebih tinggi.

4. Perhatikan apa yang kalian makan

Ini dapat termasuk hal hal berikut ini :
  • Makan lima buah dan sayuran setiap hari untuk mencegah penyakit jantung.
  • Mempertahankan asupan makanan kalium, kalsium dan magnesium yang memadai.
  • Mengurangi lemak jenuh dan kolesterol untuk menjauh dari penyakit jantung.


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]