Full width home advertisement

Photography

Profession

Kok Bisa Sih ?

Post Page Advertisement [Top]

yoga-workout-body-weight

Musim liburan tidak diragukan lagi merupakan waktu untuk bersukacita. Sayangnya, kebanyakan orang tidak terlalu megerti bagaimana merayakannya dengan baik, yang masa bodo dengan kegiatan lainnya. Asalkan mereka bisa ngemil, jalan jalan, makan makan, dan sedikit atau bahkan tidak ada latihan sama sekali.


Meskipun liburan seperti tahun ini dapat membawa kita pada tekanan dan tantangan tambahan khususnya pada kesehatan, ada cara untuk menemukan keseimbangan dan mempertahankan gaya hidup sehat. Meskipun itu mungkin tampak mustahil untuk dilakukan, salah satunya adalah dengan menghidari pesta terlalu banyak. Pesta tidak harus dihilangkan atau dihindari, namun kalian dapat memilih kapan dan berapa kali sebaiknya kalian menghadiri sebuah pesta.


Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda selama hari-hari libur :
  • Buat rencana sebelumnya. Sebelum musim liburan datang, ada baiknya membuat rencana untuk menerapkan kebugaran dan juga gizi yang baik ke dalam rutinitas harian kalian. Mengevaluasi jadwal liburan kalian dan kemudian menentukan berapa banyak waktu realistis yang benar benar bisa digunakan untuk melakukan kegiatan.

  • Jangan menunda olahraga sampai tahun baru lewat. Jika kalian tidak dapat berolahraga sesering biasanya selama periode liburan, maka tentunya ada yang harus diubah pada diri kalian. Jangan menggunakan alasan bahwa karena kalian tidak punya waktu untuk latihan karena ada banyak jadwal kegiatan yang harus dilakukan. Sebaliknya, kalian bisa menerima ketersediaan waktu yang terbatas dan mengurangi frekuensi atau durasi olahraga kalian. Ini jauh lebih baik untuk memotong waktu kebugaran kalian, daripada sepenuhnya menghilangkannya.

  • Makan kondusif untuk menghadiri acara liburan. Saat kalian memang perlu menghadiri sebuah acara pada saat liburan, cobalah untuk makan di sebelum kalian menghadiri acara tersebut, tujuannya adalah untuk mengurangi rasa lapar yang nantinya akan datang. Jika acara dilakukan malam hari, makan kalian harus sarapan. Makan Siang hanyalah boleh diisi dengan makanan ringan. Karena kalian telah makan di pagi hari, kalian akan kurang tergoda untuk makan segala sesuatu yang terlihat pada waktu pesta. Namun akan ada kemungkinan kalian akan merasa kelaparan pada saat acara dimulai, dan tidak masalah jika kalian makan banyak sekalipun, karena seharian kalian memang belum makan dan memenuhi kalori yang tubuh kalian perlukan.

  • Workout di rumah. Kalian akan cenderung untuk melanjutkan komitmen workout kalian jika kalian tidak perlu mengemudi di suatu tempat untuk dapat melakukan workout. Plus, kalian tidak akan perlu membuang-buang waktu mengemudi, parkir, mencari ruang loker atau menunggu untuk menggunakan peralatan secara bergantian. Workout di rumah membutuhkan sangat sedikit peralatan (bahkan dapat peralatan-bebas) dan cukup murah.

  • Hindari minuman beralkohol. Mungkin kalian tidak mengetahuinya, namun minuman beralkohol rata-rata mengandung 150-200 kalori per gelasnya. Jadi hanya dengan 2-3 gelas dan kalian bahkan telah mabuk kalori yang setara dari seluruh makanan kalian dalam sehari. Jika kalian memutuskan untuk tetap meminum minuman ini, sebaiknya aturlah dengan bijak. Sebagai contoh, daripada memiliki segelas penuh anggur, cobalah mencampur setengah segelas anggur dengan air mineral atau dengan diet soda. Ini akan membantu memotong kalori kalian menjadi dua.

  • Selalu siapkan makanan ringan. Ketika menjalankan kegiatan, khususnya belanja, pastikan untuk mengemas dan mempersiapkan beberapa makanan ringan yang sehat untuk dimakan. Kemudian setelah kalian selesai menjalankan kegiatan, kalian tidak akan mudah tergiur makan yang berat, kalian tidak perlu membeli makanan di Food Court mal atau restoran makanan cepat saji dalam perjalanan pulang, kalian bisa langsung memakan makanan ringan yang sudah disiapkan sebagai bekal.

  • Jangan berlama-lama di depan kulkan atau di dapur. Jika kalian berada dekat dengan semua godaan yang bisa membuat kalian merasa sangat lapar, kalian akan berjuang untuk menjaga nafsu makan dan keadaan perut kalian yang kelaparan, bisa saja tanpa disadari kalian akan mengambil dan memakannya tanpa kalian sengaja.

  • Fokus pada sosialisasi. Kalian harus ingat salah satu hal besar tentang liburan adalah untuk menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga. Selama kalian berkumpul dengan mereka, habiskan sebagian besar waktu kalian untuk berbagi cerita dibandingkan untuk terus menikmati makanan pencuci mulut.

Mudah-mudahan tips ini akan bisa membantu kalian menemukan keseimbangan agar tetap fit dan juga tetap bisa menikmati kesenangan liburan.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]