Full width home advertisement

Photography

Profession

Kok Bisa Sih ?

Post Page Advertisement [Top]

Black and White Photography

Black and White Photography

Sangat menarik bagaimana teknologi dan bentuk seni yang lebih tua mengambil nilai yang lebih besar ketika mereka dibuat tampak usang oleh teknologi yang baru dan modern. Hal ini adalah Black and White Photography (fotografi hitam dan putih).  Ketika fotografi warna datang di dunia pemotretan, tampaknya masa dimana fotografi hitam dan putih sudah berakhir dan tidak lagi disenangi, terutama dalam genre foto dan video.


Tapi itu tidak sepenuhnya terjadi, selama bertahun-tahun kita telah melihat hitam dan putih mengambil nilai artistik baru dalam kedua genre. Pada kenyataannya, bukan merupakan hal biasa untuk dapat melihat film yang sebenarnya sudah sangat modern namun difilmkan seluruhnya dalam model hitam dan putih. Hitam dan putih sendiri memiliki beberapa kualitas artistik dan emosional yang tidak mungkin dapat dicapai dengan fotografi warna.


Mungkin kualitas terkuat pada penampilan dengan foto hitam putih adalah kekuatan emosionalnya. Bahkan jika foto itu hanya dari bangunan atau mobil tua yang harganya tidak seberapa, tetap akan ada daya tarik emosional yang sulit untuk diungkapkan dengan kata kata pada saat kita sedang mengambil foto hitam dan putih. Itu sebabnya foto hitam dan putih hampir seluruhnya mengambil tampilan artistik. 


Apa Yang Membuat Black and White Photography Berbeda ?

Hitam dan putih memfokuskan mata pada pusat dimana emosional dititik beratkan, jadi orang yang melihat foto hitam dan putih akan langsung mengerti apa makna yang tersirat dalam foto tersebut. Mungkin subjek terbaik untuk fotografi hitam dan putih adalah wajah manusia. Bahkan dalam ekspresi yang sangat datar, orang yang melihatnya dapat melihat kisaran ekspresi yang begitu luas melalui mata, kemiringan kepala, kerutan halus atau kekhasan wajah dan arah fokus tatapan subjek foto.  


Hitam dan putih hampir selalu berhasil mengajak orang yang melihat foto tersebut untuk ingin tahu tentang cerita di balik gambar. Jika itu adalah landscape(lanskap), maka pertanyaan yang sering muncul seiring mereka menatap foto tersebut, maka akan semakin banyak pula imajinasi mereka yang mengisi detailnya. Jika kalian melihat wajah yang tenang atau gadis melankolis, hampir mustahil untuk tidak bertanya-tanya tentang mimpi apa yang ia saksikan atau apa masalah kehidupan yang sedang dialami.


Seiring dengan kekuatan emosional dan cara yang hitam dan putih gunakan untuk membuat para penikmat foto untuk mencari makna, hitam dan putih menyuguhkan makna tersebut dengan kekuatan romantisme yang luar biasa dan menyentuh hati dengan cara yang ampuh. Asmara yang dapat dengan mudah menerjemahkan ke sensual atau bahkan erotis tanpa harus menjadi pornografi untuk mendapatkan efek yang ingin ditampilkan. 


Cara Menguasai Black and White Photography

Kalian bisa bereksperimen dengan hitam dan putih dengan mengumpulkan tanggapan teman dan keluarga untuk belajar bagaimana memanfaatkan nuansa artistik halus tapi kuat yang tampaknya dapat hadir dengan fotografi hitam dan putih. Kamera digital telah mengantarkan era baru fotografi hitam dan putih. Kalian melihat bentuk yang digunakan bahkan dalam pengaturan non artistik seperti portofolio pernikahan atau foto ulang tahun. Itu karena adanya kekuatan emosional dan romantis yang menyampaikan makda dari foto hitam dan putih.  


Jika kalian belum pernah bereksperimen dengan foto hitam dan putih, ada baiknya untuk mempelajari cara menangkap gambar yang hebat dari jenis fotografi ini. Seiring dengan penggunaan kreativitas dari cahaya dan framing. 


Tak lama kemudian, kalian akan dapat menemukan gambar hitam dan putih yang bisa kalian lihat sendiri di dunia fotografi berwarna.  Kesadaran tentang apa yang akan membuat momen yang hebat dalam format ini akan menjadi akut dan kalian akan siap untuk menangkap momen tersebut secara spontan, yang selalu merupakan jenis fotografi terbaik.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]